Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » » 100 Lebih Wali Santri SMP Imam Syuhodo Hadiri Awalussanah Tahun Ajaran 2024/2025

 


Sukoharjo - SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo melaksanakan kegiatan awalussanah Tahun Pelajaran 2024/2025. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Aula ICMA Cabang Blimbing pada Sabtu, (20/07/2024) ini dihadiri 100 lebih orang tua/wali santri.

 

Kegiatan awalussanah ini dilaksanakan dan disiarkan langsung melalui kanal youtube resmi sekolah Imam Syuhodo TV. Diikuti oleh seluruh orang tua/wali santri kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan antusias para orang tua santri SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo.

 


Acara ini dilengkapi dengan ceramah parenting yang mengangkat tema “Pentingnya Smart Parenting dalam Memperkuat Koneksi Emosional dengan Gen-Z” dengan menghadirkan pembicara spesialis remaja dan keluarga Ustadz Burhan Sodiq, S.S.

 

Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen-PNF) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blimbing Dr. H. Mohtar Yunianto, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak salah jika para orang tua sudah mempercayakan anak-anaknya untuk sekolah di SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo.

 


“Alhamdulillah saat ini santri SMP Imam Syuhodo sudah meningkat dari sisi kuantitas dan kualitas, jumlahnya sudah lebih dari 100 santri, prestasi juga pelan tapi pasti selalu meningkat,” ungkap Mohtar.

 

Semakin menguatkan orang tua, Ketua PCM Blimbing H. Andi Asadudin, S.Psi dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang serupa.

 

“Di SMP Imam Syuhodo ini tidak hanya diajarkan ilmu umum saja, tapi juga ilmu-ilmu agama. Tentu bapak-ibu semua senang jika anak-anaknya nanti menjadi anak-anak yang baik akhlak dan budi pekertinya,” papar Andi.

 


Selanjutnya sekolah menyampaikan program kegiatan kurikulum, kesiswaan dan BK selama tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan kurikulum disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Shofia Nur Mutmainnah, S.Pd, dilanjutkan penyampaian kegiatan kesiswaan oleh Wakil Kepala Sekolah yang membidanginya, Muh. Fatkhul Hajri, S.Pd, dan BK disampaikan oleh guru pengampunya Yunika Putri Pratiwi, S.Pd.

 

Kegiatan diakhiri dengan ceramah parenting oleh Ustadz Burhan Sodiq, S.S. Acara parenting oleh Ustadz Burhan menjadi segmen yang sangat penting karena merupakan bentuk pengingat dan menyamakan pemahaman kembali tentang pentingnya sinergi untuk keberhasilan pendidikan. Di mana pendidikan tidak hanya tanggung jawab guru di sekolah semata, tapi juga orang tua di rumah.

 


Dengan dimulainya tahun ajaran baru ini dengan kegiatan Awalusanah dan Parenting, diharapkan kerja sama antara pihak sekolah dan orang tua dapat semakin erat dalam mendidik dan membimbing para santri menjadi generasi terbaik.

«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply