Diberdayakan oleh Blogger.

New

Artikel

Berita

Pendidikan

Agenda Sekolah

Info Pendaftaran

» » » » SMP Imam Syuhodo Sambut Tahun Ajaran Baru 2024/2025 dengan Rangkaian Kegiatan IHT

 


Sukoharjo - SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo menggelar in-house training (IHT) sebelum masuk tahun ajaran baru 2024/2025. IHT merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan (upgrade) kapasitas semua asatidzah SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo. Kegiatan IHT digelar di komplek sekolah pada Senin (15/7/2024) hingga Rabu (17/7/2024).

 

IHT merupakan kegiatan rutin setiap tahun bagi semua Asatidzah yang diadakan oleh SMP Muhammadiyah Imam Syuhodo. Selain untuk mempersiapkan para asatidzah untuk menghadapi tahun ajaran baru, kegiatan ini juga bermaksud untuk merancang program kerja sekolah selama satu tahun yang akan datang.

 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Shofia Nur Mutmainnah, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini terdiri dari beberapa materi, di antaranya: materi upgrading asatidzah, materi rapat kerja dan materi ruhiyah.

 

Hari pertama IHT dibuka dengan seremonial pembukaan yang dihadiri oleh Ketua PCM Blimbing H. Andi Asadudin, S.Psi dan Ketua Komite Sekolah Waluyo.

 


“Setelah pembukaan langsung dilanjutkan dengan materi upgrading 1 bertema ‘Menciptakan Iklim Sekolah yang Kondusif, Aman, Islami, dan menjadi Rumah Kedua Bagi Siswa’ yang diisi oleh Kepala SMP Mutu Colomadu Karanganyar Ibu Arum Diyah Ripdiati, S.Pd, M.Pd,” papar Shofi.

 

Shofi melanjutkan bahwa materi upgrading kedua dengan tema ‘Semangat Berjuang dalam Mewujudkan Sekolah Impian’ disampaikan oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen-PNF) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blimbing Dr. H. Mohtar Yunianto, M.Si.

 


“Untuk hari kedua IHT (Selasa, 16/07/2024) diisi dengan rapat kerja sekolah untuk menentukan program kurikukum yang meliputi kalender pendidikan, pembagian tugas, jadwal pelajaran dan jadwal kegiatan awal tahun, serta program kesiswaan selama tahun ajaran 2024/2025, yang meliputi outing class, ekstrakurikuler, dan lain-lain,” lanjut Shofi.

 

Acara IHT di hari terakhir, Rabu (17/07/2024) berupa materi ruhiyah atau tausiyah bertema “Sucikan Hati Wujudkan Insan Cendekia yang Islami” yang diisi oleh Ustadz Abdurrahman Syahid, S.Pd.I, alumni PPM Imam Syuhodo yang saat ini menjadi pengasuh PP Darul Hijrah Canden Polokarto Sukoharjo. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply